Analisis Indikator Tema 2 Pembelajaran 6

ANALISIS INDIKATOR

 

KELAS                                    : II

TEMA                                    : 2. Bermain di lingkunganku

SUBTEMA                            : 1. Bermain di lingkungan rumah

PEMBELAJARAN               : 6

 

KOMPETENSI DASAR

INDIKATOR PADA BUKU

INDIKATOR HASIL ANALISIS

PPKn

3.4 Memahami arti bersatu dalam keberagaman di rumah dan sekolah.

 

 

 

4.4 Bermain peran tentang bersatu dalam keberagaman di lingkungan rumah dan sekolah.

 

3.4.6 Menjelaskan manfaat hidup bersatu dalam keberagaman.

3.4.7 Menjelaskan akibat hidup tidak bersatu dalam keberagaman.

4.4.1 Bermain peran tentang bersatu dalam keberagaman di lingkungan rumah.

 

 

Sesuai

 

 

 

 

 

sesuai

Bahasa Indonesia

3.2. Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman

4.2. Memperagakan teks cerita narasi sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu penyajian

 

 

 

 

 

3.2.7 Menyebutkan urutan aktivitas bermain dengan topik tertentu.

 

 

 

 

 

 

 

4.2.4 Membuat jadwal harian berdasarkan kegiatan dan aktivitas bermain yang dilakukan.

4.2.5 Menyimpulkan isi cerita narasi yang telah ditulis.

 

Sesuai

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sesuai

Matematika

3.3. Megenal  kesamaan dua ekspresi  menggunakan benda kongkrit ,simbol atau penjumlahan/

pengurangan bilangan hingga satu angka

4.5. Memecahkan masalah nyata secara efektif yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, waktu, berat, panjang, berat benda dan uang selanjutnya memeriksa kebenaran jawaban

 

3.2.2 Menentukan suku yang belum diketahui dari kalimat matematika yang berkaitan dengan pengurangan ( ruas kanan dan kiri dari 2 suku)

 

 

 

4.5.4 Mengemukakan langkah-langkah menentukan suku yang belum diketahui dari kalimat matematika pengurangan ( ruas kanan dan kiri terdiri dari 2 suku)

 

Sesuai

 

 

 

 

 

 

sesuai

 

 

 

SBdP

3.4 Mengetahui cara mengolah bahan alam yang dapat dimanfaatkan sebagai karya kreatif dan olahan makanan.

4.13 Membuat karya kerajinan sebagai penghias benda dengan menggunakan bahan alam di lingkungan sekitar melalui kegiatan melipat, menggunting dan menempel.

 

3.4.2 Menjelaskan cara mengolah bahan alam yang dapat digunakan sebagai karya kreatif.

 

4.13 Membuat karya kreatif sebagai penghias benda dengan menggunakan bahan alam di lingkungan sekitar melalui kegiatan menggunting (daun pisang, daun nangka, daun kelapa).

 

Sesuai

 

 

 

 

sesuai

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Analisis Indikator / kurikulum 2013 kelas 2 / Kurikulum 2103 dengan judul Analisis Indikator Tema 2 Pembelajaran 6. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kurikulum2013-kelas2.blogspot.com/2014/05/analisis-indikator-tema-2-pembelajaran-6.html. Terima kasih!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Analisis Indikator / kurikulum 2013 kelas 2 / Kurikulum 2103 dengan judul Analisis Indikator Tema 2 Pembelajaran 6. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kurikulum2013-kelas2.blogspot.com/2014/05/analisis-indikator-tema-2-pembelajaran-6.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: SIGIT SETIYAWAN - Kamis, 29 Mei 2014

Belum ada komentar untuk "Analisis Indikator Tema 2 Pembelajaran 6"

Posting Komentar